Profil

M. Iqbal merupakan Rapper Maluku yang lahir di Malang yang mulai ngerap sejak tahun 2003 di Jogja. Rapper yang menggunakan nama 8ball untuk nama panggungnya ini, sudah terbiasa untuk mendengarkan musik sejak kecil. Bagi 8ball, Hip Hop memiliki daya tarik tersendiri, hingga memilih rap sebagai cara untuk menyampaikan pesannya. Dengan memiliki influence yang beragam, membuat lagu-lagunya menjadi tidak biasa di tambah karakter suara dan click rapping yang kuat. Seperti kebanyakan rapper, 8Ball juga menulis semua liriknya sendiri.

Sabtu, 05 Maret 2011

Block Battles 8 & 8 Ball

Sebelum ngomongin Block battles 8, ada Himbauan dulu nih…

“Heroes, yang belum ngerasain main di Block Battles (Jakarta) yang di buat sama D’Makaveli, buruan daftar. Block Battles 9 akan dilaksanakan tanggal 13 Maret 2011, buruan daftar ke 021 997 4461 (Malih)”


OK… Sekarang kita omongin tentang Block Battles 8 yang di gelar tanggal 27 Februari kemaren. Pertama kali liat Line up yang bakal perform di BB8, ada 1 Group yang mengundang perhatian HHH. Nama “Segitiga Pemuda” muncul di situ, dimana dibarisan Best 3 BB7 ada nama 8Ball. Seperti yang kita tau jaman Dahulu kala, ke duanya pernah terlibat saling diss. Hanya sayang, Segitiga pemuda kemarin tidak muncul di panggung, entah mereka datang atau tidak. Mungkin mereka berfikir lagi tentang tentang massa KnEights (Fans 8Ball) yang bakal datang ke eX Plasa Indonesia. Yang jika dilihat dari Comment di FansPage “8 Ball Sleepless in Mind” & Group KnEight Jakarta uudah ada yang siap untuk potong potongan (Potong apa coba ^_^).
Ada sekitar kurang dari 30 artist yang rencananya akan mengisi BB8 bulan Februari kemarin, Termasuk Best 3 dari Block Battle sebelumnya The Law, 8 Ball, & Jakarta BeatBox Clan. The Best 3 ini di ambil dari Vote penampil terbaik secara tertulis oleh para penonton, yang di kumpulkan di meja penyelenggara.
Block Battle 8 di mulai dengan penampilan dari BDS (Bukan Dari Sini), di lanjutkan Ndeesaster yang bulan lalu merilis VideoClip single “1928″, Lalu ada makubil, Mantonk yang bawain lagu TKI (Tenaga Koruptor Indonesia), & SinnikkalOne. SinnikkalOne yang tanggal 24 Februari kemarin merilis Album MixTipe (Chapter One), seperti biasa Ngerapp dengan cepatnya. buat yang penasaran, tunggu aja rekaman video nya di Youtube, sepertinya Ojink & Hollaback Family sempat mendokumentasikan aksinya. Oh iya, yang mau Download Mixtape nya SinnikkalOne Click aja banner Sinnikkal One yang ada di sebelah kanan Website HipHopHeroes.net
Madness Hip Hop maju dengan lagu yang agak Dangdut dangdut dikit, lalu di hantam dengan lagu Crunk yang menghentak penonton di eX. Setelah itu Arvisco & rombongan dari ZeroOne nggak mau kalah dengan Crunk nya Madness, membawa lagu baru “Nyasar” dan tentunya “Macet”.
Lanjud ada UncleSam, Jayko, SaptSaphire yang langsung duet dengan Ojink yang empunya acara, & Side P. Salain dari jakarta ada juga datang dari Jogja, Salah satu personil dari Poros Dynasty (Binow) datang gabung dengan Poros Dynasty yang ada di Tangerang.
Setelah itu, acara yang paling di tunggu di malam itu adalah Battle Best 3 dari BB7 bulan kemarin. Ada The Law dengan Bandnya, 8Ball yang di bantu Shooter dari salah satu KnEights, & Jakarta BeatBox Clan (JBC) yang susunan personilnya sedikit berbeda dengan yang bulan lalu. Iam “Looza” Mdz malam itu tidak ikut join di panggung, “Gw nggak ikutan kali ini, gantian dengan yang lain untuk bagi bagi pengalaman” kata Iam.
The Best 3 di mulai dari The Law, dengan membawakan lagu yang di Sampling dari lagu DeWA, juga membawakan single baru “RBT-ku” dan di tutup sama lagu “Madu Tiga”. Setelah The Law, KnEights diminta untuk maju ke depan panggung, dan langsung penuhlah area di depan panggung karena berharap 8Ball segera naik. Ternyata Jakarta Beatbox Clan duluan naik, JBC malam itu terdiri dari Gazelle,Ricardo, Wira, Dana, Sabian, & Melvin. Seperti biasa mereka BeatBox bersama, dilanjut dengan BeatBox sendiri sendiri.
Setelah JBC, 8 Ball didaulat untuk naik ke panggung. Dapat info kalau 8 ball saat itu masih kurang Fit kondisinya, dan Shooter yang biasa manggung bareng masih di maluku. Jadi kemarin 8Ball ditemani salah satu KnEights yang hadir di situ, dengan membawakan lagu Hikmah Kehilangan & Selingkuh. Setelah lagu selingkuh selesai & mau turun panggung, pengunjung minta untuk tambah lagu lagi dan akhirnya keluar lagu “Matre”. Masih kurang puas, dan karena beat yang disiapkan hanya 3, maka Lagu Selingkuh di bawain lagi dengan di nyanyiin bareng sama penonton yang ada di sana.
Saat pengumuman sebenarnya sudah kebaca siapa yang bakal menang, Karena penilaian di tentukan oleh penonton yang hadir. Lucky 7 buat eX, dan Lucky 8 buat 8 Ball di Block Battles 8. Jadi, Tips kalau ikutan Block Battle, bawa Pasukan yang banyak untuk mensupport, Selamat buat 8 Ball. Setelah Battle Best 3, dilanjutkan  dengan beberapa Performer yang lain seperti Poetic Island, Hollaback Family (Satu Tiga, Herdioflo, dll), Botanic Crew dari Bogor, Ngapz, dan beberapa yang lainnya.
Wow, Event bulanan Hip hop yang rame & sayang banget kalau belum ngerasain manggung di sini. Jadi yang pengen manggung langsung aja daftar ke 021 997 4461 (Malih). BLOCK BATTLES 9 akan di adakan tanggal 13 Maret.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar